vape on

vape on

Jumat, 10 Oktober 2014

mengenal vaping



Vaping mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang, tapi untuk beberapa kalangan justru ini merupakan tren baru untuk hidup sehat dan alternatif bagi mereka yang ingin mencoba untuk berhenti merokok.
Personal Vaporizer atau bisa disebut sebagai rokok elektrik adalah perangkat baterai yang menghasilkan uap dengan cara memanaskan cairan tertentu dengan menggunakan bagian yang disebut Coilhead atau Wick.
Ada sedikit perbedaan mendasar antara rokok biasa dengan rokok elektrik ini, jika merokok dengan rokok biasa akan menghasilkan asap yang berasal dari pembakaran tembakau sementara vapingmenghasilkan UAP yang merupakan hasil pemanasan dari atomizer.
Berikut ini kandungan yang umumnya terdapat pada e-liquid atau e-juice, bahan isi ulang yang dipanaskan untuk menghasilkan uap saat vaping.
1.     VG ( Vegetable Gliserin ) banyak digunakan dalam produk makanan dan perawatan pribadi seperti pasta gigi .
2.     PG (Propylene glycol)  adalah gliserol organik sintetis yang terbuat dari propilena oksida, produk sampingan minyak bumi. Ia memiliki berbagai macam kegunaan dari aditif kimia dan pelarut untuk medis, farmasi, dan produk perawatan pribadi untuk makanan tambahan                 dan          pengawet,

3.     Flavor / Perasa . Semua e – jus  menggunakan Food grade base, banyak digunakan untuk pembuatan makanan seperti kue kue dan permen . 
4.     Nikotin 0 % -2,4% tergantung pada kekuatan . nikotin yang digunakan murni kelas farmasi .
Note : Di Indonesia, kadar nikotin dalam e-juice atau e-liquid berkisar antara 0-11 gram saja.

Ada beberapa keuntungan jika menggunakan rokok elektrik ini :
  • Tidak ada abu
  • Tidak bau
  • Simpel & modern
  • Ramah lingkungan
  • Asap tidak mengganggu orang sekitar
  • Tidak mengandung tembakau yang mengandung lebih dari 3000 zat beracun
  • Low Nikotin (cocok untuk perokok yang ingin mengurangi/berhenti merokok)
  • Rokok Elekrik sama sekali tidak mengandung TAR
  • Dapat memilih berbagai macam rasa yang berbeda-beda (coffe, menthol, marlboro)
  • Tidak memerlukan pembakaran
  • Dapat merokok diruangan ber-AC
  • Tidak membuat gigi menjadi kuning
  • Batere dapat di isi ulang (Re-chargeable)
  • Batere tahan 2-3 jam
  • Rokok Elektrik e-Cigarette dapat dipakai 1-3 tahun

Oh iya, untuk e-juice ini merupakan hal menarik dalam aktivitas vaping karena adanya berbagai rasa yang ditawarkan mulai dari mentol, rasa original rokok konvensional hingga rasa buah-buahan yang paling disukai anak muda.
Bagi kalian yang mau mencoba vaping, untuk pemula atau yang pertama kali, harus sedikit merogoh kocek. Kenapa? Harga untuk alat vaping (vape) ini lumayan mahal, berkisar antara 100 ribu hingga 2,5 juta. Sementara, untuk e-juice atau e-liquid harganya sangat bervariasi dan pemakaiannya tergantung seberapa sering kalian akan melakukan vaping.
Kalau dilihat secara ekonomis, sebenarnya vaping bisa jauh lebih murah dari merokok biasa. Karena biaya besar hanya ada diawal saja, selanjutnya, kita hanya perlu membeli e-liquid yang harganya sangat bervariasi dan bisa digunakan beberapa kali.
Lalu, apakah vaping 100% Aman? Jawabannya TIDAK.
Menurut FDA (BPOM-nya USA), nikotin cair pada rokok elektrik ini bisa membuat iritasi pada paru-paru. Pengawet dan perasa makanan yang terdapat pada e-juice memang aman bila dikonsumsi secara biasa, tapi bila dihisap beda lagi hasilnya.
Saran : Kalau kamu adalah perokok aktif diusia muda, vaping bisa menjadi alternatif buatmu untuk mengurangi bahkan berhenti merokok. Tapi, saya pribadi lebih menyarankan kamu untuk tidak merokok dan tidak vaping karena itu yang terbaik. Tapi, jika tidak bisa, pilihlah vaping karena setidaknya lebih sehat dari merokok konvensional.


Start Vaping!

Vaping merupakan salah satu alternatif untuk para pecandu rokok yang ingin merubah gaya hidup menjadi lebih sehat, tetapi tetap menginginkan sensasi merokok. Kata vaping berasal dari kata vapor yang berarti uap. Vaping merupakan proses merubah liquid menjadi uap atau vapor melalui suatu device yang disebut vape atau APV (tau kan arti nama Vaporide sekarang?). Kami sendiri bertujuan untuk menyebarkan keyakinan bahwa kegiatan vaping merupakan kegiatan yang jauh lebih positif dan jauh lebih sehat dibanding merokok tembakau. Dan kami sendiri telah membuktikan sendiri bahwa vaping dapat membantu untuk menghilangkan kebiasaan ngerokok. Banyak banget kok solusi yang ditawarkan untuk berhenti merokok. Dan kami juga sudah mencoba solusi lain. Hasilnya? NOL alias GAGAL TOTAL. Baru vaping ini yang bisa benar-benar menghilangkan kebiasaan merokok itu. Sehingga kami terinspirasi untuk menyebarluaskan amanat ini. Bedanya lagi dengan solusi-solusi yang lain adalah vaping sangat mengasyikkan. It’s fun! Bahkan sekarang sudah menjadi suatu lifestyle karena vape sendiri bisa menjadi sebuah gadget yang menarik.

Harapan kami dari pembuatan artikel ini adalah supaya para perokok, yang masih ragu dan bimbang untuk mengganti kebiasaan buruk mereka ke VAPING, mempunyai panduan dan pertimbangan yang jelas dan lengkap tentang vaping itu sendiri beserta manfaatnya.

Tidak ada komentar: